Tekan Angka Kematian Ibu Hamil, Tafdil Siapkan Aplikasi Jamila 2020 – Kendari Pos
Bombana

Tekan Angka Kematian Ibu Hamil, Tafdil Siapkan Aplikasi Jamila 2020

Tafdil

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Bombana, Tafdil akan memasifkan program Gembira Sehat. Tahun 2020 nanti, Tafdil fokus menekan angka kematian ibu hamil. Langkah strategis dilakukan dengan melahirkan inovasi berbasis digital. Namanya aplikasi Jaringan Informasi Ibu Hamil dan Anak (Jamila).

Bupati Bombana, Tafdil mengatakan berbekal aplikasi itu, Dinas Kesehatan akan mudah mendeteksi titik-titik ibu hamil dan anak di Bombana dan menggali keluhan-keluhan para ibu hamil. Sehingga kesehatan ibu hamil dapat terpantau. “Insya Allah dengan metode ini kematian ibu hamil dan anak dapat kita tekan. Tentunya didukung dengan tenaga teknis, salah satunya bidan desa yang selalu aktif melakukan pelaporan dan pendataan menggunakan aplikasi Jamila agar hasilnya dapat maksimal,” ujar Tafdil, Selasa (3/12).

Tafdil menjelaskan tahun 2018 angka kematian ibu hamil ditemukan empat kasus dan tahun 2019 sekira dua kasus. “Nah dengan aplikasi Jamila ini, kita berupaya tahun 2020 sudah tidak ada lagi kasus kematian ibu hamil,” tegasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy