Target Juara Porprov, Dispora Konut Masifkan Pembinaan Atlet Muda

Mengingat target ke depan bisa juara, maka saat ini pihaknya terus berupaya melakukan pembinaan terhadap ratusan atlet muda masa depan Konawe Utara. Hal tersebut dilakukan melalui berbagai cara, mulai dari menggelar pelatihan terpusat daerah (Pelatda) jelang turnamen, maupun mendatangkan langsung profesional untuk melatih atlet di Konawe Utara. “Saat ini, kami juga terus menggenjot peningkatan fasilitas sarana dan prasarana olahraga. Saya yakin, dengan cara ini, target juara Porprov bisa terealisasi,” katanya.

Dirinya optimis, tahun depan lapangan sepak bola, bulu tangkis, bola voli, sepak takraw dan lainnya bakal terhampar di Bumi Oheo.

“Ini sudah menjadi program prioritas kami bersama Pemkab Konawe Utara tahun depan. Semua sudah tersusun dan terjadwal,” tuturnya.

Untung membeberkan, adapun lokasi pembangunan berbagai sarana dan prasarana di Konawe Utara berada di Desa Tetelupai, Wawolesea, Basule dan di beberapa titik lokasi strategis lainnya.

Terkait anggaran pembangunan, Untung sama sekali tidak khawatir. Hal itu dikarenakan, kepiawaian Bupati Ruksamin melakukan upaya lobi di Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Sehingga Kabupaten Konut keciprat bantuan ratusan juta rupiah untuk pembangunan melalui suntikan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). “Peningkatan fasilitas olahraga dan atlet juga sudah menggunakan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Konut,” pungkasnya. (b/min)

Facebooktwittermail

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.