Target Juara Porprov, Dispora Konut Masifkan Pembinaan Atlet Muda – Kendari Pos
Olahraga

Target Juara Porprov, Dispora Konut Masifkan Pembinaan Atlet Muda

KENDARIPOS.CO.ID — Tak mudah. Tapi bukan berarti tak bisa. Optimisme itu yang diusung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konut untuk meningkatkan prestasi atletnya. Makanya, target tinggi disiapkan. Instansi yang dinakhodai Untung Muhayas memasang target bisa menjadi juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Konut, Untung Muhayas saat membuka turnamen futsal beberapa waktu lalu. Kegiatan ini sebagai upaya memasifkan pembinaan atlet muda.

“Saat Porprov di Kolaka, kami masuk enam besar peraih medali. Ini luar biasa. Diluar ekspektasi kami yang hanya menargetkan posisi tujuh. Makanya, Porprov berikutnya, kami target juara,” ungkap Untung Muhayas, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Tak salah Ruksamin memberikan kepercayaan padanya memimpin instansi tersebut. Bermodalkan capaian prestasi itu, Untung Muhayas menargetkan bisa menjadi jawara dalam ajang Porprov 2022 mendatang.

“Alhamdulillah berkat dukungan penuh pemerintah daerah terhadap perkembangan dunia olahraga Konawe Utara, kita bisa bicara banyak dipentas Porprov 2018. Ini merupakan kebanggaan dan kemajuan luar biasa. Kami optimis, Porprov 2022 mendatang kita bisa berada di posisi pertama,” ungkap Untung Muhayas.

Dalam ajang Porprov 2018, kontingen Konut berhasil menyabet 39 medali emas, 28 medali perak dan 36 medali perunggu. Dengan hasil yang terbilang prestisius itu, kini daerah yang saat ini sedang berkembang ditangan Bupati Ruksamin itu, berhasil menempatkan diri diurutan keenam peraih medali tingkat provinsi. Padahal, sebelumnya hanya berada diurutan ke 16. 

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy