Surunuddin Siap Luncurkan Program BOSDA dan BOKDA – Kendari Pos
Konawe Selatan

Surunuddin Siap Luncurkan Program BOSDA dan BOKDA

Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konsel, Surunuddin Dangga kembali menyambangi warga di Kecamatan Ranomeeto. Di kecamatan itu, dia menawarkan program dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) dan Bantuan Operasional Kesehatan Daerah (BOKDA). Hal tersebut disampaikan saat melaksanakan rapat kerja (Raker) di Wonua Monapa Resort, Kecamatan Ranomeeto, Jumat, (13/12).

Dikesempatan itu, ia didampingi Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin dan Camat Ranomeeto, serta dihadiri sejumlah aparatur desa dan kelurahan se-Kecamatan Ranomeeto. Mantan Ketua DPRD Konsel ini mengatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan aparatur, khusus aparat tenaga pendidik dan kesehatan, pihaknya akan meluncurkan program BOSDA dan BOKDA tersebut.

“Selama ini, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Biaya Operasional Kesehatan (BOK) hanya dari Pusat. Tahun 2021, Pemda juga akan tambah anggarannya dalam bentuk program Dana BOS Daerah (BOSDA) dan BOKDA yang sumbernya dari APBD,” katanya.
Selain itu, Surunuddin juga mengungkapkan, maju mundurnya suatu daerah dipengaruhi semangat kerja aparatur. Sebab, aparatur sebagai pengelola anggaran negara dan sebagai terdepan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Olehnya itu, awal Januari 2020, saya akan rajin ke desa untuk memantau pembangunan yang sedang berjalan dan menyerap aspirasi warga,” terangnya. Lebih jauh, dia menjelaskan, tahun 2020 nanti juga, pihaknya akan launching Program Bedah Kampung. Dimana program tersebut mencakup semua segmen yang perlu ditingkatkan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy