Sultra Kekurangan Penyuluh Kehutanan – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Sultra Kekurangan Penyuluh Kehutanan

Sementara itu, Ketua Ipkindo Sultra, Somba Piter mengatakan saat ini penyuluh yang aktif sekira 68 orang untuk mengisi di 17 Kabupaten Kota. Penyuluh kehutanan terbanyak di Kabupaten Muna sebanyak 21 orang. “Beberapa kabupaten yang tidak memiliki penyuluh yakni Wakatobi, Buton Utara, Muna Barat, Kolaka Utara Serta Kolaka Timur,”ungkapnya.

Ia berharap, pemerintah membuka rekrutman untuk penyuluh kehutanan. Untuk mengisi daerah tanpa penyuluh, pihaknya menggunakan jasa penyuluh swadaya. Tapi itu tidak cukup optimal.

“Kita tahu begitu banyak isu kehutanan sementara pendamping kehutanan sangat rendah. Kalau memang tidak mau merekrut bisa lakukan roling oleh pihak BKD. Jadi tenaga struktural bisa dialihkan ke penyuluh. Program itu sementara kami rencanakan dan diupayakan tahun depan bisa terpenuhi,”pungkasnya. (rah/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy