Sultra Kekurangan Penyuluh Kehutanan – Kendari Pos
Metro Kendari

Sultra Kekurangan Penyuluh Kehutanan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra kekurangan tenaga penyuluh kehutanan. Hanya 68 penyuluh yang bekerja menangani hutan seluas sekira 2,3 juta hektar. Lima kabupaten di Bumi Anoa belum memiliki penyuluh kehutanan.

Kepala bidang Pedas RLH Dinas Kehutanan Sultra, Laode Yulardhi mengatakan saat ini tidak pernah lagi perekrutan penyuluh kehutanan. Padahal kuantitas penyuluh sangatlah kurang. “Bayangkan ada satu penyuluh harus mengisi beberapa kecamatan. Dengan luasan 2,3 juta hektar diisi hanya 68 penyuluh. Kedepan kita akan upayakan ada usulan untuk penambahan penyuluh,”terangnya usai membuka kegiatan musyawarah Ipkindo DPW Sultra, (19/12)..

Dia melanjutkan, upaya perekrutan penyuluh masih harus dibahas bersama pemerintah. Melihat tugas dan fungsinya, harusnya memang ada penambahan penyuluh. Karena mereka melakukan pendampingan-pendampingan di lapangan. “Jadi bagaimana mengedukasi masyarakat agar beraktivitas dihutan dapat memberi manfaat ekonomi, tetapi hutan tetap terjaga baik. Ini sangat penting demi kekelangsungan hutan di Sultra,”jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy