Sultra Capai Target Literasi dan Inklusi Keuangan – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Sultra Capai Target Literasi dan Inklusi Keuangan

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sultra sukses meningkatkan pemahaman masyarakat dibidang sektor jasa keuangan. Hal tersebut bisa dilihat dari hasil Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLKI) ketiga tahun ini yang menyebutkan bahwa Sultra berhasil menembus target nasional dengan capaian Indeks Literasi Keuangan (ILK) sebesar 36,75 persen (di atas target nasional sebesar 35 persen) dan Indeks Inklusi Keuangan (IIK) mencapai 75,07 persen (di atas target nasional sebesar 75 persen).

Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution mengungkapkan, capaian positif itu tak lepas dari kerja keras dan koordinasi antara pihaknya dengan Pemerintah, Kementerian/lembaga terkait, Industri Jasa Keuangan (IJK), media dan berbagai pihak lain yang terus berusaha secara berkesinambungan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di masyarakat.

“Dengan sinergi dan kerja keras tersebut, target indeks inklusi keuangan yang dicanangkan pemerintah melalui Perpres Nomor 82 tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) sebesar 75 persen dan Perpres Nomor 50 Tahun 2017 tentang Strategi Nasional Perlindungan Konsumen sebesar 35 persen pada tahun ini telah tercapai.” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy