Sudah Terfiberisasi, XL Siap Layani Libur Akhir Tahun

Head Of Sales XL Axiata Area Sulsel dan Sultra, Mozes Haryanto Baottong saat memberikan pemaparan kepada awak media terkait kesiapan XL jelang Nataru kemarin (23/12).

KENDARIPOS.CO.ID — Dengan jaringan yang telah terfiberisasi, XL Axiata siap melayani para pelanggan yang akan menikmati liburan akhir tahun di berbagai kota dan tempat wisata populer di Sulawesi. Head of Sales XL Axiata Area Sulsel dan Sultra, Mozes Haryanto Baottong mengungkapkan, tahun lalu trafik data meningkat sekitar 80 persen jika dibandingkan hari-hari biasa.

“Untuk liburan nanti, kami memprediksi akan terjadi kenaikan trafik sekitar 15 persen dilayanan data, dengan layanan streaming video atau musik, instant messenger, gim, dan media sosial akan mendominasi,” ungkapnya kemarin.

Akses ke peta digital seperti Google Map dan Waze, lanjut dia, juga kemungkinan akan mengalami peningkatan. Kota-kota yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik di Sulawesi antara lain adalah Makassar, Toraja, Kabupaten Bulukumba dan Manado.

Saat ini, pihaknya di Sulawesi memiliki pelanggan sebanyak 1,5 juta pelanggan, dan diperkuat dengan sekitar 5.300 BTS termasuk lebih dari 2.400 BTS 3G dan lebih dari 1.800 BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan saat ini sudah mencapai lebih dari 63 kota/kabupaten.

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *