Stabilkan Harga Jelang Natal, Disperindag Sultra Siap Operasi Pasar – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Stabilkan Harga Jelang Natal, Disperindag Sultra Siap Operasi Pasar

KENDARIPOS.CO.ID — Guna memastikan harga dan pasokan bahan pokok di pasaran masih dalam kondisi terjaga, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra bakal menggelar operasi pasar. Rencananya, sidak dilaksanakan pada beberapa pasar rakyat di Kendari, seperti Pasar Basah Mandonga dan Pasar Sentral Kendari serta mengunjungi beberapa distributor bapok dan swalayan. “Paling cepat kami akan melaksanakan sidak pada minggu ketiga bulan ini atau lebih tepatnya H-7 Natal,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sultra, Usman, kemarin.

Alasan pihaknya menggelar sidak, selain karena sudah menjadi agenda tahunan, juga untuk melakukan monitoring dan pengawasan terhadap pedagang. “Tidak bisa dipungkiri, jelang HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional), permintaan bapok akan meningkat dan terkadang pedagang menaikan harga secara sepihak. Jadi kami harus turun lapangan untuk memastikan bahwa harga dan stok itu masih aman,” kata Usman.

Pihaknya tidak sendiri kata Usman. Melainkan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sultra dan Satgas Pangan. “Saat ini masih masih dalam tahap komunikasi sekaligus persiapan dilapangan seperti apa nantinya,” beber Usman.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy