Sri Lestari : Ibumu Adalah Surgamu – Kendari Pos
Metro Kendari

Sri Lestari : Ibumu Adalah Surgamu

Sri Lestari

KENDARIPOS.CO.ID — Hari Ibu diperingati saban 22 Desember. Dari rahim seorang ibu, anak-anak terlahir. Peran ibu dalam keluarga sangat vital. Sudah sepantasnya seorang anak memberi ruang dan tempat terhormat bagi ibunya. Banyak makna yang terkandung dalam peringatan hari ibu. Beragam pula seseorang merayakannya.

Hari ibu bagi Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari sangat bermakna. Baginya sosok ibu adalah cinta pertama seorang anak sebelum dan setelahnya lahir ke dunia. Ibu adalah cahaya yang menerangi dan guru yang menuntun dirinya dari berbagai proses kehidupan. Mulai dari tidak tahu menjadi tahu dan dari tidak mampu menjadi mampu.

“Ibumu adalah surgamu. Tidak ada yang lebih mencintai seorang anak selain ibunya. Karena cinta kasih dan penghormatan untuknya tak terbatasi oleh ruang waktu dan tempat, ingat ya, tidak akan masuk surga anak yang durhaka pada orang tuanya, apalagi ibunya,” ujarnya kepada Kendari Pos, Minggu (22/12).

Sikap memuliakan, mencintai dan menyayangi ibu sepanjang masa adalah bentuk penghargaan mutlak bagi seorang anak pada ibunya. “Sangat jelas dalam hadist, ketika seorang sahabat bertanya Rasulullah tentang kedudukan ibu ini. Hormati ibumu. Rasulullah mengulangnya sebanyak tiga kali,” sambung ibu dari tiga anak ini.

Istri Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir itu menambahkan, peran ibu sangatlah penting. Terlebih di era teknologi seperti saat ini. Ibu dituntut untuk terus mengupgrade kemampuannya dalam mendidik membina anak-anak bangsa.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy