Sopir Angkot Raha-Wamengkoli Protes Rute Baru, Puluhan Mobil Dihentikan Paksa – Kendari Pos
Buton Tengah

Sopir Angkot Raha-Wamengkoli Protes Rute Baru, Puluhan Mobil Dihentikan Paksa

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan sopir angkot Raha – Wamengkoli melakukan aksi mogok. Ini sebagai bentuk protes terkait rute baru yang ditetapkan Dishub Buton Tengah (Buteng). Pantauan Kendari Pos, para sopir yang berunjukrasa berkumpul di perbatasan Muna-Buton Tengah (Buteng), Selasa (10/12/2019). Mereka bahkan menghentikan paksa mobil yang masih beroperasi.

Safaruni, Kordinator Lapangan (Korlap) Supir Angkot rute Raha-Wamengkoli menegaskan, aksi unjukrasa ini dilaksanakan karena adanya keputusan sepihak dari Pemerintah Daerah (Pemda) Buteng menerapkan rute baru melalui terminal yang ada di Lombe. Nah ini tentu sangat menyalahi aturan dan merugikan para supir.

Suasana para sopir saat melakukan protes dan menghentikan paksa mobil.

“Kan jelas, ini rute antar kabupaten menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Bukan kewenangan Dishub Buteng. Tapi Dishun memaksakan,” ujar Safaruni.

Lanjut Safaruni, aksi mogok ini tidak akan berhenti sebelum ada solusi yang diberikan dari Hishub Buteng. Ia pun berharap Dishub Provinsi mendengar keluhan para supir. “Agar nantinya masalah kami bisa langsung diberikan solusi yang baik dan tidak merugikan kami,” tutupnya. (rudi).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy