Soal Dugaan Korupsi, Mantan Kepala BPPKB Konsel Ditahan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Soal Dugaan Korupsi, Mantan Kepala BPPKB Konsel Ditahan

NJ, mantan Kepala BPPKB Konsel dijebloskan ke Rutan Kendari, kemarin (23/12). Ia diduga korupsi dana pelaksanaan kegiatan pelayanan operasional terintegrasi program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di tingkat kecamatan tahun anggaran 2018.

KENDARIPOS.CO.ID — Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe Selatan (Konsel) menahan mantan Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( BPPKB) Konsel, inisial NJ, sekira pukul 15.00 Wita, kemarin (23/12). Ia dijebloskan ke Rutan Kendari atas dugaan dugaan korupsi dana pelaksanaan kegiatan pelayanan operasional terintegrasi program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di tingkat kecamatan tahun anggaran 2018.

Kepala Kejari Konsel, Agus Suroto SH MH melalui Kepala seksi pidana khusus (Pidsus), Enjang Slamet mengatakan, pihaknya telah menetapkan NJ sebagai tersangka pada, 19 Desember 2019 lalu setelah alat bukti dinyatakan lengkap. Ia mengatakan, NJ diduga menyalahgunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik tahun 2018 hingga menyebabkan beberapa item kegiatan di BPPKB tidak terlaksana.

“Jadi, NJ membuat pertanggungjawabkan secara keseluruhan. Namun faktanya ada beberapa item yang tidak terlaksana. Sebagian item kegiatan yang tidak terlaksana tersebut dikarenakan adanya dugaan pemotongan atau permintaan dana dari pihak dinas atau dalam hal ini kepala dinas. Secara teknis, program tersebut diperuntukan untuk forum kelompok kerja, lokakarya mini dan kelompok yang dilaksanakan oleh pengelola kecamatan berdasarkan SK kepala dinas,” kata Enjang saat ditemui di ruang kerjanya kemarin, (23/12).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy