SMAN 2 Kendari Terapkan e-Rapor – Kendari Pos
Edukasi

SMAN 2 Kendari Terapkan e-Rapor

Suasana pemberian reward berupa voucher kepada siswa yang berprestasi, kemarin (20/12).

KENDARIPOS.CO.ID — Usai menghelat Ujian Akhir Semester (UAS), SMAN 2 Kendari melakukan pembagian rapor sebagai hasil belajar siswa yang ada di lingkup sekolah tersebut. Menariknya, sekolah yang memiliki ratusan siswa itu telah menerapkan rapor elektronik (e-Rapor), sebagai wujud dari kemajuan teknologi saat ini.

Kepala SMAN 2 Kendari Sarkiah, S.Pd., M.Si., mengatakan bahwa pembagian rapor ini merupakan hasil dari penilaian para siswa selama mengikuti proses belajar mengajar pada semester ganjil tahun ini. “Alhamdullilah, seluruh siswa sudah mengetahui nilainya masing-masing. Sehingga, nilai yang dicapai hari ini merupakan hasil dari semangat belajar yang didapatkan,” ujarnya di ruang kerja, Jumat (20/12).

Pihaknya juga menambahkan, penerimaan rapor SMAN 2 Kendari kali ini menggunakan sistem elektronik. Sehingga, data siswa yang ada akan tetap tersimpan dan aman. “Penggunaan rapor elektronik ini merupakan upaya kita untuk mengikuti perkembangan zaman. Meskipun penggunaannya masih dilakukan secara offline dan tengah mengarah pada pengaplikasian secara online untuk tahun depan,” bebernya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy