Siswa Difabel Memiliki Potensi Berprestasi – Laman 3 – Kendari Pos
Edukasi

Siswa Difabel Memiliki Potensi Berprestasi

“Inilah faktor yang mengakibatkan kaum difabel semakin terpuruk, krisis kepercayaan diri dan terkucilkan dari pergaulan masyarakat. Padahal, sebagai manusia mereka mempunyai hak yang sama dengan orang normal, termasuk hak di bidang pendidikan,” terangnya.

Saat ini, pendidikan difabel di Sultra sudah lebih baik. Adanya dukungan dari pemerintah terkait hak dari para penyandang disabilitas telah terlihat. Khususnya pada bidang pendidikan. “Sekarang ini kan pemerintah sedang menggagas sekolah inklusi, hal ini menandakan bahwa setiap anak yang menderita difabel dapat mengenyam pendidikan disekolah negeri bersama dengan teman sebayanya,” ujar Mantan Rektor UMK ini.

Dengan pendidikan inklusi maka tidak ada pembedaan kelas, sehingga siswa dapat belajar bersama dengan aksesibilitas yang mendukung untuk semua, tanpa terkecuali. “Melalui sekolah inklusi ini, anak-anak yang menderita difabel dapat merasakan hak yang sama dengan anak-anak lainya. Sehingga, kepercayaan diri yang dimilikinya dapat bertambah,” pungkasnya. (idh/b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy