Simpan Duit Negara di Rekening Pribadi, Dua Pejabat Dikbud Baubau Dijatuhi Sanksi – Kendari Pos
Bau-bau

Simpan Duit Negara di Rekening Pribadi, Dua Pejabat Dikbud Baubau Dijatuhi Sanksi

Abdul Karim

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau tegas dalam membina disiplin pegawainya. Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan atau ketahuan melanggar dalam menjalankan tugas diberi sanksi. Seperti dua orang pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau yang mendapat sanksi administrasi berupa teguran dari Walikota Baubau. Itu karena keduanya ketahuan melanggar ketentuan dengan menyimpan duit negara ke rekening pribadi.

“Yang bersangkutan yaitu, Bendahara Pengeluaran dan Kasubag Keuangan Dikbud mendapat teguran dari Walikota Baubau, AS Tamrin. Bahwa tidak boleh menyimpan uang negara direkening pribadi,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, Abdul Karim saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (6/12).

Persoalan ini kata dia, baru terungkap dari hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Kejadianya terjadi pada akhir 2018 lalu. Dana rutin sebesar Rp 502 juta untuk pembayaran gaji fasilitator dan lainya disimpan di dalam rekening pribadi Kasubag Keuangan selama tiga hari.

“Tetapi semua itu tidak ada kerugian negara. Karena semuanya berangkat dari niat baik untuk menyelesaikan urusan administrasi. Karena saat itu dikhawatirkan jangan sampai tidak terbayarkan kerena itu permintaan akhir tahun jangan sampai tutup buku,” terangnya.

“Jadi saat itu sudah akhir tahun sementara ada batas akhir kalau mau lakukan permintaan langsung. Makanya uang Rp 502 juta ditarik dari rekening Dikbud. Tetapi setelah penarikan, brangkas untuk menyimpan uang tersebut rusak makanya dititip kerekenong Kasubag Keuangan,” sambung mantan Kadis Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Baubau itu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy