Siapkan Lahan Untuk Pembangunan BLK, Pemkot Baubau Ajukan Proposal Rp 22 Miliar – Kendari Pos
Bau-bau

Siapkan Lahan Untuk Pembangunan BLK, Pemkot Baubau Ajukan Proposal Rp 22 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menunjukan keseriusannya mendorong pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK). Meski pemerintah pusat belum memberi titik terang, Pemkot melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Baubau dalam menyiapkan lahan 8,5 hektar. Bukan hanya itu, berbagai dokumen pendukung atas status legalitas lahan juga mulai dirampungkan.

“Lahan untuk pembangunan gedung BLK terletak di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-lea, Kota Baubau. Status tanah adalah milik Pemkot Baubau seluas 8,5 hektar. Saat ini sementara kita urus untuk kita buat dalam satu sertifikat, karena sertifikat tanah itu terbagi-bagi. Pihak dari Pertanahan sudah mengukurnya dan kita tinggal menunggu sertifikatnya keluar,” kata Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Baubau, Zarta saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan di Kantor Walikota, Palagimata Rabu (11/12).

Langkah Disnaker katanya, mendapat dukungan penuh dari Walikota Baubau, AS Tamrin. Semua itu untuk mendukung pengembangan keterampilan masyarakat Kota Baubau. Khususnya berkaitan dengan program pemerintah yang ada dalam binaan BLK. “Lahan sudah siap. Jadi kalau sudah ada anggaran langsung dilakukan pembangunan,” ucapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy