Sekprov Definitif Sultra “Jalan di Tempat” – Kendari Pos
Nasional

Sekprov Definitif Sultra “Jalan di Tempat”

La Ode Ahmad Pidana Balombo

KENDARIPOS.CO.ID — Kursi sekretaris provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) definitif tak kunjung “bertemu” tuannya. Lebih setahun, jabatan Sekprov Sultra hanya diisi secara bergilir oleh pejabat yang berstatus Penjabat (Pj). Dari lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra, tercatat sudah tiga pejabat eselon II yang mengisi posisi Pj Sekprov. Sebut saja Hj.Isma, Sarifuddin Safaa, dan Ld Mustari yang masing-masing dilantik sebanyak dua kali.

Kabar baik akan lahirnya Sekprov definitif sebenarnya hampir saja terdengar beberapa waktu lalu. Namun, proses seleksi yang menghabiskan anggaran ratusan juta uang rakyat itu terpaksa kandas. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bahkan harus turun tangan menangani sengkarut penentuan “Jenderal” ASN lingkup Sultra itu dengan menunjuk La Ode Ahmad Pidana Balombo duduk di kursi Penjabat (Pj) Sekprov Sultra.

Kehadirannya di tubuh birokrasi Pemprov Sultra sebagai reaksi pemerintah pusat atas mandeknya proses hasil seleksi Sekprov definitif. La Ode Ahmad Pidana Balombo sebagai Pj.Sekprov Sultra diberi tugas khusus untuk menuntaskan sengkarut penentuan “Jenderal” ASN lingkup Pemprov Sultra.

Sayangnya, sampai hari ini belum ada progres sama sekali. Hingga saat ini, hasil seleksi pansel masih “jalan di tempat”. Ditanya soal itu, Pj. Sekprov La Ode Ahmad Pidana Balombo mengaku persoalan sekprov memang diprioritaskan. Sehingga tetap akan diselesaikan dalam waktu dekat.

Akan tetapi sampai saat ini ia belum bisa menyimpulkan langkah apa yang akan diambil. Apakah melanjutkan usulah tiga nama hasil pansel atau memperkuat wacana kocok ulang yang sempat disuarakan Pj.Sekprov sebelumnya La Ode Mustari. “Kan masih wacana, saya juga baru akan minta arahan gubernur. Jadi saya belum tahu akan seperti apa nantinya,” ujar La Ode Ahmad Pidana Balombo, akhir pekan lalu.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy