Sekolah Wajib Miliki Akun LTMPT – Kendari Pos
Edukasi

Sekolah Wajib Miliki Akun LTMPT

Suasana Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri di Universitas Halu Oleo, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Proses penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk tahun 2020 telah dimulai. Proses tersebut diawali dengan masa registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) oleh sekolah maupun siswa yang dibuka sejak 2 Desember 2019 hingga 7 Januari 2020 melalui portal.ltmpt.ac.id.

Pembuatan akun LTMPT ini menjadi kewajiban bagi sekolah dan siswa yang akan mendaftarkan diri melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Wakil Rektor I (Warek) Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Halu Oleo (UHO), La Hamimu mengatakan bahwa pembuatan akun LTMPT wajib dilakukan oleh siswa dan sekolah. “Khusus sekolah, pembuatan LTMPT sangat diharuskan. Pasalnya apa bila sekolah tidak membuat akun maka dipastikan siswa sekolah tersebut tidak akan bisa mendaftar di jalur SNMPTN, bahkan pada jalur SBMPTN. Meskipun siswanya telah memiliki akun LTMPT,” tegas Hamimu pada Kendari Pos, Senin (30/12).

Saat ini, pihaknya tengah melakukan berbagai sosialisasi ke sekolah, untuk mengingatkan siswa maupun sekolah untuk segera melakukan pembuatan akun tersebut. “UHO menjadi salah satu tempat para siswa-siswi lulusan SMA, SMK, MA di Sultra sebagai tempat untuk menempuh pendidikan di tingkat yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy