Sea Games Filipina : Tiga Atlet Sultra Sumbang Emas, 7 Pesofball Raih Perunggu – Kendari Pos
Olahraga

Sea Games Filipina : Tiga Atlet Sultra Sumbang Emas, 7 Pesofball Raih Perunggu

KENDARIPOS.CO.ID — Tiga atlet asal Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasi mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Tepatnya, dalam ajang Sea Games 2019 di Manila, Filipina. Mereka adalah Husni Uba meraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) Sepak Takraw, Marjuki dan Julianti dari cabor dayung. Termasuk tujuh pesoftball putra Sultra juga rengkuh prestasi.

Husni Uba pemain smash sepak takraw berhasil membawa pulang dua medali yakni emas dan perunggu untuk bendera Merah Putih. Begitupula untuk Marjuki, atlet Canoeing berdiri di podium satu dan podium tiga. Sedangkan, Pedayung putri Sultra, Julianti berhasil berdiri di podium satu dan raih medali emas di lehernya pada pertandingan dayung rowing 2.000 meter. Sementara itu, tak kalah dengan timnas Softball Indonesia. Lima pesoftball berhasil kuatkan timnas Indonesia dan membawa pulang medali perunggu.

Julianti pedayung asal Sultra (kiri)

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Abdurrahman Shaleh berbangga atas capaian prestasi dua pedayung Sultra. Kata dia, memang tidak bisa dipungkiri, bahwa Dayung merupakan olahraga primadona untuk Sultra. Dia akan terus memberikan arahan pada setiap Pengurus Cabang (Pengcab) untuk terus memantau dan melihat kemampuan setiap atlet binaannya.

“Tentu saja, ini menjadi motivasi kami selanjutnya. Supaya terus menjadi yang terbaik dan mempertahankan prestasi ini. Julianti, sudah lama ditarik Pengurus Besar Dayung untuk terjadwal dalam pelatnas (Pelatihan Nasional). Dia membawa bendera PODSI Sultra itu enam tahun sebagai timnas Indonesia di ajang internasional,” terang Ketua DPRD Provinsi Sultra, Minggu (8/12).

Marjuki pedayung putra asal Sultra (kiri).

Apresiasi serupa juga disampaikan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sultra, Abdul Rasak. Anggota Komisi I DPRD Kota Kendari ini mengaku, bersyukur atas prestasi salah satu asuhan PSTI Sultra, yakni Husni Uba. Menurutnya, ditariknya Husni Uba oleh PB PSTI untuk menjadi bagian timnas Indoensia di Filippina merupakan suatu kebanggan. Sekaligus juga bukti, bahwa cabor takraw Sultra menjadi barometer atlet.

Pesofball Sultra.

Tentunya PSTI Sultra, akan terus melahirkan bibit-bibit pesepaktakraw yang andal sebagai penerus yang bisa memberikan prestasi, baik daerah ataupun Indonesia. “Husni Uba, juga menjadi andalan kami untuk PON XX di Papua. Posisi dia di timnas Indonesia memang paling senior dan PB sangat membutuhkan tenaga serta pikiran yang dimiliki Husni Uba,” imbuhnya. (b/int)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy