Satu Keluarga Diusul Memilih pada TPS Sama – Kendari Pos
Politik

Satu Keluarga Diusul Memilih pada TPS Sama

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan perubahan dalam Peraturan KPU (PKPU) agar satu keluarga bisa memilih pada tempat pemungutan suara (TPS) yang sama pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Ketua KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Abdul Natsir Muthalib, mengatakan, KPU menginginkan agar pengaturan jumlah pemilih di tiap TPS nantinya disesuaikan dengan usulan tersebut. “Misalnya, ketika TPS 1 di kelurahan/desa A sudah penuh karena penduduknya padat, maka sebagian pemilihnya dipindah ke TPS baru. Yang dipindah itu nantinya harus diperhatikan agar satu keluarga tidak terpisah,” ujar Abdul Natsir, Kamis (5/12). Dia menjelaskan bahwa usulan satu keluarga bisa memilih pada satu TPS akan diatur dengan sistem melalui data Nomor Kartu Keluarga (NKK).

“Dalam satu keluarga pasti memiliki NKK yang sama. Yang membedakan hanya Nomor Induk Kependudukan (NIK). Mereka yang memiliki NKK yang sama ini tidak akan bisa dipisah ke TPS lain. Saat ini, KPU RI sedang membangun sistemnya agar tidak perlu dikerjakan secara manual,” imbuhnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy