Surunuddin Imbau ASN Kecamatan Harus Melek Teknologi Informasi – Kendari Pos
Konawe Selatan

Surunuddin Imbau ASN Kecamatan Harus Melek Teknologi Informasi

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (berdiri) memberi wejangan kepada ASN Kecamatan Landono agar melek teknologi demi memudahkan pelayanan kepada masyarakat di era kemajuan teknologi informasi

KENDARIPOS.COL.ID — Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga kembali blusukan ke kecamatan. Kemarin, Surunuddin Dangga mengajak Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin bersambang di Kecamatan Landono.

Tak hanya sekadar berkunjung, Surunuddin memanfaatkan momen itu untuk mengevaluasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di Kecamatan Landono. Dia menegaskan, pamong di wilayah itu agar bisa mengikuti perkembangan teknologi. Harus melek teknologi informasi. “ASN itu melayani bukan dilayani. Mkaanya saya tekankan agar dalam bekerja, senantiasa mengikuti perkembangan kondisi terkini yang berbasis teknologi, karena kontrol masyarakat atas pelayanan pemerintahan lebih mudah hanya melalui media sosial,” ujarnya di hadapan masyarakat dan ASN di Kecamatan Landono.

Untuk itu, ASN harus merubah paradigma dan pola kerjanya. Surunuddin menginstruksikan seluruh ASN di kecamatan hingga kelurahan untuk segera menyesuaikan diri dan mengaktualisasikan diri seiring perkembangan zaman dan membekali diri akan penguasaan IT yang mumpuni. “Karena pelayanan pemerintahan kedepan akan berbasis teknologi, jika tidak mengupgrade penguasaan teknologi informasi maka akan tertinggal dan tentu merugikan diri sendiri,” tegas Surunuddin Dangga.

Surunuddin menyentil minimnya suplai laporan tentang penyelenggaraan pemerintahan secara tertulis dari camat. Padahal camat adalah perpanjangan tangan bupati di wilayahnya. Surunuddin memerintahkan camat agar membuat laporan berkala tentang penyelengaraan pemerintahan dengan berbasis aplikasi online.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy