Rusman Emba Luncurkan Pelayanan Kesehatan Bergerak – Laman 3 – Kendari Pos
Muna

Rusman Emba Luncurkan Pelayanan Kesehatan Bergerak

Peningkatan kualitas pelayanan itu salah satunya melalui program pelayanan kesehatan bergerak. Pemkab akan membentuk tim khusus yang terdiri dari dokter, bidan, perawat dan apoteker yang bertugas mengontrol kesehatan masyarakat dengan cara berkeliling ke permukiman. Secara terjadwal, tim akan bergerak dari satu wilayah ke wilayah lain. “Sistemnya jemput bola. Sehingga pelayanan kesehatan bisa menyentuh semua lapisan,” paparnya.

Selain itu, Pemkab juga akan meningkatkan kesejahteraan para medis dengan memberlakukan pembayaran gaji secara non tunai terutama bagi honorer. Dengan begitu, hak keuangan honorer dapat dibayarkan tepat waktu. Rusman berjanji akan mengkaji kenaikan upah sesuai kemampuan keuangan daerah. “Sekarang non tunainya dulu. Nanti setelah itu akan dipelajari APBD untuk honor kesehatan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Muna Rimba Sua menerangkan, pelayanan kesehatan bergerak akan didukung dana bantuan operasional kesehatan. Dinas akan menyusun jadwal kunjungan tim ke lapangan agar bisa menyentuh seluruh wilayah. Tim akan melayani pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. “Januari sudah mulai jalan. Kita targetkan semua akan tersentuh pelayanan,” pungkasnya. (ode/b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy