Rusman Emba Luncurkan Pelayanan Kesehatan Bergerak – Laman 2 – Kendari Pos
Muna

Rusman Emba Luncurkan Pelayanan Kesehatan Bergerak

Pemerintah berupaya selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan pelayanan serba cepat. “Kita berupaya menyentuh semua lapisan terutama di pelosok daerah,” kata Rusman saat menghadiri perayaan Hari Kesehatan Nasional di alun-alun Kota Raha, Minggu (8/12).

Pelayanan kesehatan bergerak tersebut akan dimulai pada Januari 2020. Rusman menyebut sebenarnya ide pelayanan kesehatan bergerak sudah lama direncanakan namun baru bisa direalisasikan tahun depan. Sebelumnya, anggaran kesehatan masih difokuskan pada pembenahan infrastruktur penunjang.

Rusman menyebut telah menghabiskan APBD lebih kurang Rp.50 miliar lebih untuk membuat RSUD Muna. “Rumah sakit itu dibangun dengan dana pinjaman Rp.90 miliar. Pemkab harus membayar utang hingga Rp.120 miliar dan baru akan lunas tahun depan. Jika diakumulasikan dengan biaya perbaikan sarana prasarana rumah sakit selama ini, kita sudah mengeluarkan lebih kurang Rp.170 miliar. Makanya anggaran kesehatan habis disitu,” paparnya.

Infrastruktur lain yang juga segera dibangun ialah rumah sakit penunjang di wilayah Muna Timur. Setelah melewati perjuangan panjang, Pemkab akhirnya mendapat tambahan anggaran Dana Alokasi Khusus dari Kementerian Kesehatan senilai Rp.25 miliar. Rumah sakit penunjang itu ditempatkan di Pure, Kec. Wakorumba Selatan. “Itu artinya, tahun 2020 seluruh fasilitas kesehatan sudah memadai. Fokus kita bisa dialihkan pada peningkatan kualitas pelayanan,” tambahnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy