Ruksamin Tampil Menjadi Narasumber di Seminar Nasional – Kendari Pos
Konawe Utara

Ruksamin Tampil Menjadi Narasumber di Seminar Nasional

Ruksamin Tampil Menjadi Narasumber di Seminar Nasional

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin mendapatkan kepercayaan menjadi narasumber dalam seminar nasional yang diselenggarakan Universitas Halu Oleo (UHO). Seminar nasional itu mengupas tentang peran investasi dan daya saing daerah dalam memacu pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Kepercayaan mantan Ketua DPRD Konut ini tampil di forum tak lepas dari prestasinya membawa Konut di posisi ketiga penyelenggaraan LPPD. Padahal sebelumnya, Konut berada di urutan terakhir. Bukan hanya itu, ia sukses membawa Konut meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK tiga kali berturut-turut.

Ruksamin menuturkan peran investasi sangat mendukung kemajuan ekonomi masyarakat di daerah. Namun ada beberapa hal yang perlu dipahami. Terutama persoalan administrasi birokrasi yang dianggap tidak mudah.

“Ada banyak aturan administrasi yang harus kita penuhi. Di pusat alur yang kita lalui sangat banyak, lalu turun lagi di provinsi yang pintunya banyak. Terakhir tiba didaerah yang administrasinya juga seabrek. Misal, pertambangan sekarang diurus oleh provinsi, tapi yang disoroti pemerintah di kabupaten,”ujar Bupati Konut, Ruksamin, di seminar nasional yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi UHO, Sabtu (14/12).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy