RSUD SMS Berjaya Belum Layani Pasien Rawat Jalan – Kendari Pos
Kolaka

RSUD SMS Berjaya Belum Layani Pasien Rawat Jalan

KENDARIPOS.CO.ID — Niat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka membuka pelayanan pasien rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SMS Berjaya akhir tahun 2019 belum bisa kesampaian. Hingga kini, masih ada beberapa persyaratan yang belum terpenuhi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka, Harun Masirri mengatakan pelayanan di RSUD SMS Berjaya telah difungsikan sejak November lalu. Namun karena saran dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), sehingga pelayanan tersebut dihentikan. “November lalu, kami sudah memberikan pelayanan sircum dan pelayanan kesehatan penyakit tidak menular (PTM) di RSUD SMS Berjaya. Hanya saja, pihak KARS menyarankan agar sebaiknya pelayanan rumah sakit itu dilakukan setelah resmi pindah. Sebab akan mengganggu layanan lantaran sedikit-sedikit pasein haru dipindahkan,”jelasnya.

Saat ini, pihaknya masih terus berusaha menuntaskan pembangunan RSUD SMS Berjaya. Ia memastikan, rumah sakit yang baru dibangun itu bisa digunakan dalam waktu dekat walaupun pembangunannya belum tuntas 100 persen. “RSUD SMS Berjaya itu akan dibangun tiga tower. Tapi untuk pelayanannya tidak harus selesai tiga tower. Tower I dan II sudah bisa di gunakan untuk rawat jalan dan dalam waktu dekat kami berencana berkoordinasi dengan KKP untuk pelayanan vaksinasi untuk calon jamaah haji,” ujarnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy