Prof. Nurwati Berbagi Ilmu di Pelatihan Peran Kehumasan – Kendari Pos
Nasional

Prof. Nurwati Berbagi Ilmu di Pelatihan Peran Kehumasan

KENDARIPOS.CO.ID — Divisi hubungan masyarakat (Humas) atau Public Relation (PR) sebuah lembaga dituntut adaptif dan inovatif di tengah gempuran kemajuan teknologi informasi yang kian masif. Pasalnya, masyarakat kekinian membutuhkan informasi yang cepat, luas dan akurat.

Guru besar Fakultas Ekonomi UHO, Prof. Dr. Nurwati Husin (kiri) memaparkan materi dalam pelatihan Peningkatan Peran Kehumasan di Era Disrupsi di Swis Bell-Hotel Kendari, Selasa (3/12).

Akademisi Universitas Halu Oleo (UHO), Prof.Nurwati mengatakan peran humas sangat penting bagi perkembangan suatu lembaga atau instansi pemerintah maupun swasta. “Dunia kehumasan saat ini berkembang dengan pesat. Namun, perkembangan tersebut seiring dengan tantangan yang dihadapi oleh kehumasan yang semakin kompleks. Untuk itu, para humas harus paham membangun reputasi, dan citra positif kepada masyarakat,” ujarnya saat menjadi pembicara dalam pelatihan peningkatan peran kehumasan yang diikuti oleh delegasi humas dari beberapa daerah di Sultra di Swiss-BellHotel Kendari, Selasa (3/12).

Menurutnya, perkembangan dunia kehumasan bergerak cepat di era reformasi dan teknologi digital. Sehingga, PR dituntut untuk harus bisa menempatkan diri sebagai peran strategis dalam fungsi manajemen. “Humas harus mampu menempatkan diri dengan efektif, memberikan informasi yang benar dan cepat atas kinerja yang telah dilakukan oleh institusinya,” ungkap Prof.Nurwati.

Prof.Nurwati menambahkan humas atau PR harus bertransformasi dan berevolusi. Profesi PR saat ini, semakin dituntut untuk menjadi orang yang terdepan. “Profesi ini dituntut memiliki kemampuan lebih dari sekadar komunikasi,” tuturnya.

Untuk itu dosen manajemen UHO ini mengapresiasi pelatihan yang digelar Kendari Pos. Sebab, para humas harus memiliki kemampuan yang tinggi, seiring dengan era teknologi. “Kegiatan ini merupakan suatu hal yang positif, sehingga para humas atau PR akan lebih mengerti peranan humas diera ini,” imbuhnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy