Pra PON Muaythai 2019, Sultra Turunkan Sembilan Petarung – Kendari Pos
Olahraga

Pra PON Muaythai 2019, Sultra Turunkan Sembilan Petarung

KENDARIPOS.CO.ID — Tak mudah. Tapi bukan berarti tidak bisa. Optimisme itu yang diusung Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) akhir Desember mendatang. Meski hanya menurunkan sembilan atlet, optimis bisa borong medali. “Kami menargetkan bisa meloloskan beberapa nomor untuk masuk babak final,” ujar Bachri Bachtiar, Ketua Pengprov MI Sultra.

Ada dua dua atlet yang berpotensi besar mengantongi tiket PON yakni Ahmadtusil dan La Ode Dul Bastin. Keduanya sudah menjadi andalan MI Sultra. Secara keseluruhan, dia menargetkan bisa meloloskan nomor tarung pada kelas -45 kg, 54 kg dan 57 kg pada kategori putra. “Sedangkan kategori putri kami targetkan untuk bisa masuk final pada kelas 43 kg dan 45 kg,” jelasnya.

Suasana latihan atlet Muaythai Sultra.

Sembilan atlet tersebut telah melakukan Training Center (TC). Mereka menggunakan peralatan baru. Sehingga, persiapan lebih mantap. Atlet terus memantapkan latihan, baik peningkatan fisik maupun performa bertanding. “Latihan tanding atlet juga terus dilakukan. Prinsipnya, kami optimis bisa dulang medali,” katanya. Untuk diketahui, ada 18 nomor yang dipertandingkan pada Pra-PON XX. Rinciannya, 10 nomor putra dan delapan nomor putri. Namun, Sultra hanya akan mengikuti tujuh kelas nomor pertandingan dan sembilan atlet.

Lebih jauh Bachri menjelaskan, Pra PON Muaythai bakal digelar di DKI Jakarta pada 13-22 Desember 2019. Mulanya, untuk wilayah Tengah dan Timur akan dilaksanakan di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Kendati ada perubahan, pihak pengurus provinsi (Pengprov) tetap siap mengirim sembilan atletnya untuk bertanding bersama 22 provinsi lainnya. “Tinggal menghitung hari, kita harus fokus. Terkhusus mengatur berat badan atlet agar sesuai dengan harapan,” ujarnya. (b/int)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy