Poltekkes Kendari Rayakan Hari Ibu – Kendari Pos
Edukasi

Poltekkes Kendari Rayakan Hari Ibu

Suasana upacara perayaan Hari Ibu yang digelar di pelataran Poltekkes Kemenkes Kendari, Senin (23/12).

KENDARIPOS.CO.ID — Rayakan Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember lalu, pihak Poltekkes Kemenkes Kendari melaksanakan upacara bendera di pelataran kampusnya, Senin (23/12). Seremoni yang melibatkan sivitas kampus kesehatan ini, adalah bentuk kebangkitan perempuan Indonesia yang menjadi satu kesatuan kaum perempuan yang tak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Ibu kali ini yakni, “Perempuan Berdaya Saing, Indonesia Maju”. Tema ini dipilih, untuk menunjukan kepada seluruh kaum muda penerus bangsa bahwa perjuangan perempuan di Indonesia sangat banyak. Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM., M.Kes., mengatakan bahwa perempuan Indonesia harus mempunyai pola pikir terutama bagaimana cara berperilaku dan bersikap pada zaman ini.

“Saat ini, para perempuan harus sadar bahwa mereka memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh akses pada bidang ekonomi, politik, dan sosial,” ungkapnya saat memberikan sambutanya di depan sivitas akademika Poltekkes Kemenkes Kendari.

Diakuinya, keberadaan perempuan di era ini menjadi sangat penting dan dibutuhkan dalam proses pemabngunan bangsa Indonesia, khususnya Sultra. “Namun, tentu peran perempuan dalam pengasuhan keluarga tidak bisa diabaikan. Akan tetapi, harus ada kerjasama antara laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak sebagai generasi muda penerus bangsa,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy