KENDARIPOS.CO.ID — Polres Konsel merawat sinergi dengan jurnalis yang bertugas di Konsel. Lewat kegiatan “Coffe Morning” di Aula Pesat Gatra, Kapolres Konsel AKBP Dedy Adrianto mengajak jurnalis untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kata Dedy, coffe morning ini untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pihak Polres Konsel dengan sejumlah wartawan. Karena dengan kegiatan seperti ini bisa saling mendukung dalam tugas sehari-hari. “Kita berharap apa yang menjadi program dan imbauan dapat tersampaikan di masyarakat dengan utuh melalui teman-teman media,” ungkapnya.

Kapolres Konsel AKBP Dedy Adrianto (tengah) bersama jurnalis usai “Coffe Morning” di Aula Pesat Gatra Polres Konsel.

Disisi lain, menurutnya, peran media sangat penting dalam rangka membantu Polri mewujudkan Kamtibmas. Jurnalis bisa menginformasikan suatu peristiwa dan keadaan suatu wilayah yang masih rentan terhadap Kamtibimas. Dedy berharap hubungan Polri bersama media dapat terjalin dengan baik. Media bisa membantu Polri mencegah kecenderungan terjadinya kegaduhan di masyarakat. “Tanpa media kami bukan apa-apa. Berkat media, semua yang kita lakukan dapat diketahui oleh khalayak,” tandasnya. (kam/c)