Polda Sultra : Operasi Lilin Dimulai 21 Desember – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polda Sultra : Operasi Lilin Dimulai 21 Desember

KENDARIPOS.CO.ID — Operasi Lilin bakal dimulai 21 Desember mendatang. Peralatan dan 125 personel Ditlantas Polda Sultra akan diturunkan. Mereka bakal fokus melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah, seperti gereja yang akan melaksanakan Hari Natal.

Direktur Lalu Lintas Polda Sultra, Kombes Pol Faizal, Operasi Lilin akan digelar selama 12 hari dan dilanjutkan dengan pengamanan pergantian tahun. Polisi tetap menekankan situasi keamanan kamtibmas. Semua titik yang dianggap rawan akan dijagai secara ketat. Polisi juga akan membuat sejumlah pos-pos pengamanan di dekat Gereja.

“Pada prinsipnya kami sifatnnya membackup untuk mengurai kemacetan dan penjagaan di tempat-tempat ibadah,”Kata Kombes Pol Faizal. Jika saat hari H terjadi kemacetan, maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Semua pihak diharapkan dapat menciptakan kondisi Kamtibmas dalam perayaan Natal dan tahun baru. “Kalau tahun baru, kita pengamanan di tempat hiburan. Kalau Hari Natal, pengamanan difokuskan di tempat ibadah,”ujar pengganti Kombes Pol Wisnu Putra ini. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy