PKK Buteng Komitmen Dukung Pembangunan Daerah – Kendari Pos
Buton Tengah

PKK Buteng Komitmen Dukung Pembangunan Daerah

Ketua TP PKK Buteng, Hj. Jusniar Samahuddin (kiri) melakukan penilaian karya anggota PKK perwakilan tiap kecamatan se Kabupaten Buteng, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) komitmen mendukung pembangunan daerah. Lembaga yang dinakhodai Hj Jusniar Samahuddin ini siap bersinergi dalam menyukseskan berbagai program pemerintahan. Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Buteng, Hj Jusniar Samahuddin saat memberikan sambutan dalam pembukaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 PKK di Gedung Azahra Lakudo, Jumat (13/12).

“Kami akan terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah. Salah satunya, dengan memberdayakan perempuan untuk lebih produktif lagi,” ujarnya. Saat ini, lanjut dia, PKK meningkatkan kualitas SDM pengurus dan pemberdayaan masyarakat. Khususnya dalam hal pengelolaan hasil laut menjadi bahan makanan.

“Banyak cara, dalam mengelola makanan jadi yang ada di sekitar. Bahkan hasil kebun seperti jambu mete, bisa dijadikan kacang goreng atau lainnya. Termasuk juga karbo hidrat, seperti jagung dan ubi jalar,” terangnya. Pemberdayaan masyarakat ini, bisa menjadi salah satu kontribusi penting PKK dalam mendukung pemda dalam mengurangi pengangguran.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy