Pinjaman Pemprov Sultra Rp 1,2 Triliun Belum Disetujui : Keputusan DPRD Dapat Dibatalkan – Kendari Pos
Nasional

Pinjaman Pemprov Sultra Rp 1,2 Triliun Belum Disetujui : Keputusan DPRD Dapat Dibatalkan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pinjaman daerah Pemprov Sultra sebesar Rp.1,2 triliun bukan “harga mati” meski sudah disetujui DPRD Sultra periode 2014-2019. Keputusan DPRD itu hanya sebagai salah satu mekanisme. Soal disetujui atau tidak pinjaman ke PT.SMI, bergantung hasil kajian Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dokumen pengajuan pinjaman Pemprov Sultra tersebut masih berproses di Kemendagri. “Usulan itu masih dalam kajian, apakah layak atau tidak. Jadi setelah kajian itu baru kita panggil kementerian lembaga terkait untuk membahas usulan tersebut. Hasilnya bisa ditolak, bisa disetujui tapi hanya sebagian,” ujar Syarifuddin Udu, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin Udu saat dihubungi Kendari Pos, Senin (2/12).

Syarifuddin enggan berandai-andai jika usulan pinjaman tersebut disetujui namun belakangan DPRD Sultra periode 2019-2024 membatalkan persetujuan pinjaman yang disetujui DPRD Sultra periode 2014-2019. “Berkas atau usulan yang masuk kita proses. Jangan berandai-andai karena ini juga masih dalam tahap pengkajian. Belum tentu juga usulan pinjaman tersebut disetujui, atau bisa disetujui namun tidak semua,” tegasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy