Pilkada Wakatobi Berpotensi Melawan Kotak Kosong – Kendari Pos
Politik

Pilkada Wakatobi Berpotensi Melawan Kotak Kosong

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wakatobi tengah menatap “kotak kosong”. Analisa tersebut dilontarkan Wa Ode Nurhayati (WON). Hal itu pula yang mendorongnya untuk tampil melawan petahana, Arhawi yang digadang-gadang sebagai calon tunggal dari Golkar. WON mengaku, awalnya ia tidak berencana maju di Pilkada Wakatobi dengan alasan mendahulukan orang-orang yang telah lama bergelut pada peta Pilkada di daerah itu.

“Namun, dari komunikasi politik yang dirajut, saya berkesimpulan bahwa Wakatobi tengah menatap kotak kosong,” ujar WON saat dihubungi, kemarin. Karenanya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sultra ini mengikuti penjaringan terbuka melalui PDIP, PAN dan Demokrat, selain Hanura yang kemungkinan besar mendukungnya. WON meyakini bahwa PDIP akan bersama dirinya di Wakatobi. Komunikasi politik dengan pengurus semua tingkatan partai berlambang kepala Banteng itu sudah dilakukannya. Dari hasil diskusi bersama fungsionaris PDIP, WON mengaku memiliki semangat yang sama, yakni tidak ingin ada kotak kosong. Lobi-lobi politik dengan Abu Hasan selaku Ketua DPD PDIP Sultra intens terjalin. Selain sambutan yang baik, kata dia, Bupati Buton Utara itu juga banyak membimbing dirinya. “Insya Allah, mudah-mudahan ini menambah keyakinan bahwa PDIP akan bersama saya,” tuturnya.

Sementara itu, Haliana sebagai kader PDIP yang diketahui mendaftar untuk calon bupati, menanggapi biasa kehadiran WON dalam konstelasi Pilkada Wakatobi. Menurutnya, PDIP adalah partai terbuka yang akan memberikan kesempata bahkan kepada non kader jika dinilai layak memimpin. “PDI tentu mencari pemimpin yang bisa membawa perubahan terbaik untuk masyarakat dan daerah. Termasuk mereka yang bisa komitmen membesarkan partai. Jadi tidak ada masalah. Kita terbuka untuk siapapun,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy