Pilkada Serentak 2020 di Sultra : Jalan Mulus Petahana Pertahankan Tahta – Laman 3 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Pilkada Serentak 2020 di Sultra : Jalan Mulus Petahana Pertahankan Tahta

Sementara itu, sejumlah parpol di Konsel telah melakukan penjaringan bakal calon yang bakal diusung. Sebut saja partai Golkar, pemilik kursi mayoritas di DPRD Konsel. Sederet balon bupati telah mendaftar di parpol berlambang pohon beringin itu. Mereka adalah Surunuddin Dangga (petahana dan kader tulen Golkar) dan Irham Kalenggo (Ketua Golkar Konsel).

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Konsel, Budi Sumantri berharap DPP Golkar konsisten pada komitmen untuk memprioritaskan kader dan ketua partai di Pilkada 2020. Menurutnya, Irham sudah berkontribus memenangkan Golkar di Konsel dalam Pemilu April 2019. Sedangkan petahana, Surunuddin Dangga adalah kader senior Golkar.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Sultra, Muhammad Basri mengungkapkan dari tujuh daerah yang bakal menggelar Pilkada di Sultra, belum ada satupun daerah yang telah direkomendasikan untuk mendapatkan pintu Golkar. “Jadi bukan hanya Konsel, tapi 7 kabupaten kota belum ada yang direkomendasikan, karena DPP akan turunkan survei, nanti setelah lihat hasil surveinya baru rekomendasi keluar,” ungkapnya saat dihubungi, Kamis (5/12).

Basri menyebut, untuk persiapan Pilkada Konsel, ada dua nama dari partai yang disorong ketingkat DPP Golkar Pusat. Yakni H Surunuddin Dangga dan Irham Kalenggo. “Di Konsel jujur ada dua kader Golkar. Maka nanti DPP akan turunkan survei, semua bakal calon, bukan hanya dari partai Golkar. Tim survei yang tentukan DPP karena ada survei tersendiri,” ungkapnya. (uli/kam/b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy