Pilkada Konut 2020, Raup Bidik Pintu PDIP

Sedangkan tiga kandidat lainnya mendaftar sebagai calon wakil bupati. Mereka adalah H. Abuhaera mantan Sekretaris Kabupaten Konut. Kemudian ada mantan pejabat pemerintahan di wilayah itu, Syahruddin Sami serta anggota DPRD Konut, Iskandar Mekuo. Sedangkan nama H. Raup, Wakil Bupati Konut sebelumnya tidak mendaftarkan diri melalui DPC PDIP Konut. Belakangan DPD PDIP Sultra yang membuka pendaftaran membuat Raup ikut membidik pintu partai tersebut sebagai kendaraan politiknya di Pilkada Konut. “Untuk tingkatan DPC, pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati memang sudah ditutup. Tapi DPD PDIP Sultra kembali membuka pendaftaran. H. Raup yang tidak sempat mendaftar di DPC, akhirnya masuk melalui DPD PDIP Sultra,” jelas Wakil Ketua Komunikasi Politik DPC PDIP Konut, Gafur, Rabu (4/12).

Sementara itu Sekretaris DPD PDIP Sultra, Hasrat, membenarkan jika Wakil Bupati Konut tersebut telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati melalui pendaftaran yang dibuka pihaknya sejak tanggal 25 sampai 30 November 2019 lalu. “Iya, benar (H. Raup) mendafta tanggal 30 November,” ujar Hasrat, Rabu (4/12)

Terkait adanya pembukaan pendaftaran oleh DPD PDIP Sultra, kata Hasrat merupakan perintah dari DPP untuk penambahan perpanjangan pendaftaran. “Ini berlaku se-Indonesia. Jadi tidak ada masalah. Untuk di Konut hanya Pak Raup yang mendaftar pada fase penambahan waktu pendaftaran bakal calon melalui DPD PDIP Sultra,” tandas Hasrat. (b/min)

Facebooktwittermail

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.