Perwali Rusun ASN Pemkot Baubau Segera Diterbitkan – Kendari Pos
Bau-bau

Perwali Rusun ASN Pemkot Baubau Segera Diterbitkan

Pembangunan Rusunawa khusus ASN kategori MBR telah rampung. Rencana, proyek senilai Rp 16,345 miliar ini akan segera diresmikan. Saat ini, Pemkot kini tengah menyusun rancangan Peraturan Walikota (Perwali) yang mengatur penggunaan dan pemanfaatan gedung baru.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengerjaan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Baubau telah masuk tahap finishing. Tidak lama lagi, Rusun ASN itu akan diresmikan dan ditempati. Saat ini, serah terima aset dari Kementrian-PUPR ke Pemkot Baubau sementara diproses. Makanya, Pemkot kini tengah menyusun rancangan Peraturan Walikota (Perwali) yang mengatur penggunaan dan pemanfaatan gedung baru.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Baubau, Yulia Widiarti mengatakan pengerjan Rusun ASN sudah hampir rampung. Makanya, payung hukum sebagai dasar penggunaan gedung tersebut mulai digodok. “Perwalinya sementara disusun dan nantinya akan ditandatangani Walikota Baubau, AS Tamrin,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Salah satu poin yang diatur dalam Perwali sambungnya, terkait dengan iuran wajib bulanan yang harus dibayar oleh setiap penghuni Rusun. Besarannya telah dirancang dan akan dilaporkan kepada Walikota untuk disetujui. “Besaran nominalnya akan berbeda dengan Rusun Wameo dan Kota Mara. Rp 350 untuk lantai satu dan Rp 250 untuk lantai tiga. Tetapi semua itu baru rancangan, siapa tahu Pak Wali mau kurangi,” ucapnya.

Saat ini, pihaknya telah kembali membuka pendaftaran calon penghuni Rusun ASN. Semua dikhususnkan bagi mereka yang berstatus PNS. “Sebenarnya sejak April 2019 kita sudah buka pendaftaran karena rencananya Juli sudah bisa digunakan. Tetapi tidak jadi, makanya 40 pendaftar dibatalkan,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy