Peringati HKN, Mahasiswa UHO Ingatkan Masyarakat Bijak Gunakan Antibiotik – Kendari Pos
Edukasi

Peringati HKN, Mahasiswa UHO Ingatkan Masyarakat Bijak Gunakan Antibiotik

Salah satu mahasiswa apoteker saat memberikan edukasi kepada masyarakat di MTQ Kota Kendari, Minggu (1/12).

KENDARIPOS.CO.ID — Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan Hari Human Immunodeficiency Virus, Acquired Immuno Deficiency Syndrome (HIV AIDS) yang jatuh awal Desember ini, menjadi momentum bagi mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), khususnya mahasiswa Apoteker. Melalui Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) Dagusibu, mahasiswa UHO mengajak masyarakat Kota Kendari agar bijak menggunakan obat-obatan khususnya antibiotik.

Sosialisasi yang berlangsung di pelataran MTQ Kendari, Minggu (1/12) ini, digelar dipusat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra. Salah satu mahasiswa Apoteker Abdul Arif Rahmat Halim S. Farm., mengatakan bahwa sebagai mahasiswa Apoteker, peringatan HKN ini menjadi kesempatan untuk memperkenalkan GeMa CerMat Dagusibu.

“Program ini merupakan upaya kita untuk memberikan pemahaman penting pada masyarakat terkait cara penggunaan obat yang sesuai standar,” jelasnya pada Kendari Pos. Adapun Dagusibu, lanjut dia, merupakan slogan untuk mengedukasi masyarakat bagaimana cara mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang obat-obatan dengan cara yang benar.

“Kita berusaha hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya yang awam terkait dengan cara penggunaan obat-obatan yang sebenarnya. Semoga denga aksi kecil ini bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Kota Kendari,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy