Peringati Hari Ibu, Agista Kampanyekan Bebas Sampah Plastik – Kendari Pos
Metro Kendari

Peringati Hari Ibu, Agista Kampanyekan Bebas Sampah Plastik

KENDARIPOS.CO.ID — Sampah plastik kini menjadi perhatian serius pemerintah. Momen peringatan Hari Ibu ke-91, Pemprov Sultra mengkampanyekan bebas plastik. Kegiatan yang disemarakkan dengan jalan sehat itu mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” di area car free day ex MTQ Kendari, Minggu (8/12).

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sultra Agista Ariyani. Turut hadir, Gubernur Sultra Ali Mazi, Sekretaris Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, bersama Ketua TP PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari dan Forkopimda. Agista mengajak memperingati Hari Ibu dengan bebas sampah plastik. Karena plastik yang tak ramah lingkungan turut menyumbang pencemaran lingkungan yang dampaknya menggangu ekosistem makhluk hidup. Karena itu, peserta jalan sehat keluarga ini diimbau untuk membawa tumbler atau botol minum sendiri. “Jangan membawa kemasan plastik. Karena itu akan menjadi sampah yang mencemari lingkungan,” ungkap Ketua KONI Sultra sebelum mengibarkan bendera start sebagai pertanda dimulainya jalan sehat.

Gubernur Sultra Ali Mazi (tengah) Pj Sekporv Sultra La Ode Ahmad Pidani (empat kiri), Sekot Kendari Nahwa Umar (lima kiri), Ketua Tim Penggerak PKK Sultra (tujuh kanan) bersama Forkopimda saat peringatan Hari Ibu ke-91 di eks MTQ Square.

Hal itu sejalan dengan kebijakan Wali Kota Kendari, Sulkarnain yang mengeluarkan surat edaran perihal minimalisir sampah plastik. Politisi PKS itu telah menyebarkan surat edarannya ke tingkat organisasi perangkat daerah, camat, dan lurah agar tidak menggunakan kemasan plastik. Selain itu, ia mengimbau swalayan supaya tidak menggunakan kantong plastik dalam membungkus belanjaan pelanggan. Kalaupun mau menggunakan kantong plastik, maka harus berbayar. Karena selama ini kota disorot dalam penanganan sampah. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy