Pengembangan SDM Lewat Teknologi Tidak Gantikan Peran Guru – Kendari Pos
Nasional

Pengembangan SDM Lewat Teknologi Tidak Gantikan Peran Guru

Deputi Kemenko Perekonomian bidang Kerja Sama Ekonomi Internasional Rizal Lukman di pertemuan Sherpa G20, Riyadh, Jumat (6/12).

KENDARIPOS.CO.ID — Pengembangan SDM menjadi salah satu kunci pendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Salah satu faktornya berada di sektor pendidikan. Deputi Kemenko Perekonomian bidang Kerja Sama Ekonomi Internasional, Rizal Lukman di pertemuan Sherpa G20 dibawah Presidensi Arab Saudi di Riyadh menyebut, tantangan utama dalam memajukan SDM adalah memastikan tidak adanya kesenjangan pendidikan ditengah masyarakat.

“Terutama antara penduduk kota dan desa, dan kawasan timur dan barat. Karena itu, kita perlu memanfaatkan teknologi untuk mengatasi kesenjangan akses terhadap ilmu pengetahuan ini,” jelasnya saat dihubungi, Jumat (6/12).

Meskipun akan memanfaatkan teknologi dalam pengembangan pendidikan, Rizal menyampaikan bahwa profesi guru tidak akan digantikan oleh teknologi. “Teknologi hanya alat dan tidak akan serta tidak boleh menggantikan peran guru,” tegas dia.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy