Pemprov Sultra Fokus Tata Infrastruktur – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Fokus Tata Infrastruktur

Hado Hasina

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra tengah fokus melakukan pembenahan dan pembangunan infrastruktur. Tahun 2020 mendatang, Dinas perhubungan (Dishub) Provinsi Sultra akan membangun simpul dan ruas transportasi untuk menunjang destinasi pariwisata nasional di Sultra.

Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina mengatakan pembangunan infrastruktur tentunya untuk menunjang destinasi pariwisata nasional di Sultra. Itu sesuai dengan program nasional. Saat ini, Sultra memiliki empat kawasan yang akan menunjang pariwisata nasional. Untuk kawasan pengembangan pariwisata nasional (KPPN) di Sultra ada tiga yakni KPPN Kendari, KPPN Rawa Aopa Watumoha, serta KPPN Baubau dan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) yaitu zona kawasan taman nasional Wakatobi.

Jadi untuk tahun 2020, beberapa kawasan ini akan menjadi perhatian dalam upaya optimalisasi infrastruktur penunjang pariwisata. Di Kendari, Pemprov saat ini tengah optimalkan kawasan wisata Pantai Toronipa. Wakatobi tengah dibangun penghubung antar simpul-simpul transportasi. Sementara Kota Baubau, akan dioptimalkan infrastruktur untuk penunjang KPPN.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy