Pemprov Sultra Dorong Pengembangan EBT – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Dorong Pengembangan EBT

KENDARIPOS.CO.ID — Kebutuhan energi terus meningkat. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengoptimalkan pengembangan potensi energi baru terbarukan (EBT). Namun pemerintah membutuhkan dukungan semua pihak, terutama peran generasi milenial untuk berinovasi.

Kepala Balitbang Sultra Sukanto Toding (delapan kanan) staf Staf ahli Gubernur Sultra Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Muhammad Djudul (tujuh kanan) bersama peserta lokakarya kelitbangan di Hotel Horizon, Kendari (5/12).

Hal itu diungkapkan Kepala Balitbang Sultra Sukanto Todinbg pada kegiatan lokakarya kelitbangan di Hotel Horizon, Kendari (5/12). Menurutnya, EBT akan memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi lingkungan, namun juga untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Ini bisa dicapai saat EBT telah menjadi pengganti bagi energi fosil.

“Dalam pengembangan ini bukan hanya pemerintah, tetapi juga masyarakat khususnya para milenial. Sebab, mereka yang akan sangat merasakan dampak kelangkaan fosil kedepan, bila tidak berinovasi mulai sekarang,”jelasnya. Melalui Peraturan Pemerintah Nomor 79 Tahun 2014 telah mengatur target bauran energi nasional. Kontribusi EBT terhadap bauran energi ditargetkan dapat mencapai 23 persen pada 2025 dan 31 persen pada 2050.

Kelitbangan dituntut mencari strategi dalam upaya pengembangan EBT. Seperti mengajak para generasi milenial berkontribusi dalam peningkatan EBT melalui hasil-hasil penelitian. Untuk Kota Kendari telah dinyatakan full target penggunaan energi, tapi pasokan utama masih menggunakan tenaga fosil.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy