Pemkab Muna Kantongi Izin Pelebaran Jalan Warangga – Kendari Pos
Muna

Pemkab Muna Kantongi Izin Pelebaran Jalan Warangga

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkab Muna akhirnya mendapat restu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk melanjutkan pekerjaan pelebaran jalan poros Warangga-Watopute. Proyek itu sempat terhenti sejak 2017 lalu lantaran Pemkab belum mengantongi izin membuat alur jalan baru yang melintasi hutan lindung Warangga.

Proses cutting bukit pada proyek pelebaran jalan Warangga kini kembali
dilanjutkan. Pengerjaan proyek ini sempat tertunda tahun 2017 lalu lantaran
belum mengantongi izin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Muna, Edy Uga menerangkan pekerjaan jalan Warangga saat ini sudah tidak memiliki masalah terkait izin. Pekerjaan itu bahkan sudah ditinjau langsung oleh pemerintah pusat belum lama ini. “Tidak mungkin kami lanjutkan kalau tidak ada izin. Belum lama ini sudah ditinjau juga oleh kepala Balai (Pelaksanaan Jalan Nasional XXI Kendari) dari Kementerian,” terangnya.

Pekerjaan jalan Warangga sambungnya, meliputi pembuatan median jalan dan pengerasan permukaan menggunakan material batu kapur. Selain itu, dimensi jalan juga diperlebar hingga 16 meter dengan dua jalur. Panjang bentang pekerjaan berkisar tiga kilometer dengan membelah dua bukit. Pekerjaan membelah bukit itu termasuk yang banyak disoroti karena sudah tidak mengikuti alur jalan sebelumnya. Praktis, Pemkab dianggap menerabas kawasan hutan lindung Warangga.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy