Pemkab Konawe Dukung Pengembangan UMKM – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Pemkab Konawe Dukung Pengembangan UMKM

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (pojok, pegang mic), Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara (duduk, dua dari kanan) saat menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada kelompok UMKM di Konawe, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Konawe perlu peran lintas sektoral. Bukan cuma pemerintah setempat, pihak swasta juga mesti ambil bagian dalam memajukan UMKM di Konawe. Kolaborasi itu diperlukan untuk menggairahkan sektor ekonomi masyarakat di hingga di level yang paling terkecil. Hal itu diungkapkan Wakil BupatiKonawe Gusli Topan Sabara, saat ditemui di kantor Bupati Konawe.

Gusli mengatakan, semua sektor harus digerakkan dalam rangka pengembangan UMKM di Konawe. Peran swasta pun menjadi cukup penting. Sebab, lanjut Gusli, ia tak memungkiri investasi sangat dibutuhkan demi kelangsungan usaha-usaha kecil dan menengah di Konawe. “Kita punya banyak usaha skala rumahan. Semua potensial untuk diberdayakan. Disitu peran pemerintah dan swasta diperlukan untuk menggenjot UMKM di Konawe,” ujar Gusli Topan Sabara, kemarin.

Ketua DPC PAN Konawe itu menambahkan, pemkab Konawe ditahun 2019 sudah beberapa kali menstimulus pelaku UMKM lewat bantuan modal maupun alat usaha. Seingatnya, pemkab Konawe terakhir kali memberikan bantuan peralatan usaha bagi kelompok-kelompok UMKM mandiri di Konawe. “Ada hal paling utama yang tidak boleh diparsiapkan. Kalau kita ingin menghidupkan UMKM di Konawe, kita mesti gerakkan dulu prinsip ekonomi dasar warga yaitu pemenuhan kebutuhan pokok mereka,” imbuh Gusli Topan Sabara. (adi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy