Pemerintah Dinilai Tak Serius Berantas Korupsi – Kendari Pos
Nasional

Pemerintah Dinilai Tak Serius Berantas Korupsi

KENDARIPOS.CO.ID — Sikap pemerintah dalam upaya pemberantasan korupsi dinilai penuh ambiguitas. Belum lama ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan pernyataan terkait wacana penerapan hukuman mati bagi koruptor. Padahal, sebelumnya ada pembiaran revisi Undang-undang (UU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dinilai melemahkan lembaga anti rasuah itu. UU Pilkada juga tetap membolehkan mantan koruptor untuk mencalonkan diri pada Pilkada 2020 nanti.

Pakar Hukum Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr.Hariman Satria, menilai pemerintah tidak serius memberantas korupsi di negeri ini. Komitmen presiden dan DPR masih perlu dipertanyakan.
“Jika benar-benar memahami apa yang tertulis dalam Undang-undang (UU) Anti Korupsi dan berkomitmen

memberantas korupsi, maka tidak perlu melemparkan wacana yang justru membingungkan publik. Apa yang disampaikan presiden tidak mengandung kepastian. Apakah pernyataan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap pemberantasan korupsi atau bukan. Tidak ada tindakan konkret yang membuktikan semangat anti korupsi. Bisa dilihat bagaimana pelemahan KPK,” ujar Hariman, kemarin.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy