Pemda Wakatobi-Garuda Belum Sepakat Harga Tiket : Rp 1,2 Juta Per Seat Dianggap Terlalu Mahal – Kendari Pos
Wakatobi

Pemda Wakatobi-Garuda Belum Sepakat Harga Tiket : Rp 1,2 Juta Per Seat Dianggap Terlalu Mahal

KENDARIPOS.CO.ID — Maskapai Garuda kini diincar bisa membuka penerbangan kembali di Bandar Udara Matahora, Wangi-Wangi. Tak tinggal diam, Bupati Wakatobi, H Arhawi telah melakukan lobi dengan pihak maskapai agar kerjasama tersebut bisa terjalin lagi. Bahkan ia sendiri langsung mengunjungi Direktur Pemasaran Garuda.

Sayangnya, pertemuan tersebut belum menemukan titik terang. Pasalnya, pihak maskapai plat merah itu meminta penawaran harga per seat yang dinilai terlalu tinggi. Maskapai Garuda meminta penawaran satu seat capai Rp 1 juta hingga Rp 1,2 juta. Padahal sebelumnya harga tiket bermain di kisaran Rp 600 ribu lebih dengan rute Wangi-Wangi-Kendari.

Bupati Wakatobi, H Arhawi (enam dari kiri), anggota DPR RI, Ir Hugua (tujuh
dari kiri) foto bersama usai menggelar acra silaturahmi akhir pekan lalu.

“Pasca Garuda tidak lagi terbang di Wakatobi, kami kembali melakukan lobi agar kerjasama sebelumnya bisa terjalin lagi. Tadinya kami pikir yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebesar Rp 680 ribu per seat. Ternyata setelah diskusi dengan pihak Garuda kami disodorkan harga Rp 1 juta per seat. Bahkan terakhir informasi yang kami terima itu naik lagi menjadi Rp 1,2 juta per seat,” tutur Arhawi saat menggelar acara silaturahmi dengan anggota DPR RI, Ir Hugua akhir pekan lalu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy