Pemda Konut Galakkan Gerakan Pemanfaatan Lahan Kosong – Kendari Pos
Konawe Utara

Pemda Konut Galakkan Gerakan Pemanfaatan Lahan Kosong

Dalam mendukung ketahanan pangan, Dinas Ketahanan Pangan Konawe Utara (Konut) mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam. Kampanye gerakan diversifikasi pangan tahun 2019, Desa Labungga Kecamatan Andowia.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemanfaatan lahan kosong untuk kegiatan bercocok tanam di Konawe Utara (Konut) masih minim. Padahal alih fungsi lahan kosong ini bisa bernilai ekonomis. Atas dasar itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat mulai menggalakan gerakan pemanfaatan lahan kosong. Upaya ini untuk mendukung ketahanan pangan menuju Konawe Utara yang sejahtera dan beradab.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra, I Made Guyasa mengatakan lahan kosong di pemukiman masih sering ditemukan tak berfungsi. Olehnya itu, pemerintah meminta agar lahan-lahan kosong difungsikan untuk kegiatan bercocok tanam sehingga bernilai ekonomis.

“Manfaatkan lahan kosong untuk menanam. Seperti sayuran, umbi-umbian maupun tanaman lainnya yang bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Ketimbang terlena akan produk luar,” ajak Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra, I Made Guyasa di sela-sela gerakan kampanye diversifikasi pangan tahun 2019, Desa Labungga Kecamatan Andowia, (2/12).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy