PDIP Target “Sapu Bersih” Kemenangan di Pilkada – Kendari Pos
Politik

PDIP Target “Sapu Bersih” Kemenangan di Pilkada

PDIP

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memasang target “sapu bersih” (raih kemenangan mutlak) di pilkada 2020. Minimal 60 persen. Target itu dianggap realistik untuk dicapai apabila melihat kondisi dan peta politik saat ini. “Kami targetkan sekurang-kurangnya 60 persen (kemenangan). Ini akan kami lihat sesuai dg dinamika politik, pemetaan politik, dan bagaimana seluruh proses itu berjalan,” ungkap Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP, kemarin.

Meski begitu, Hasto menekankan, target kemenangan bukan prioritas utama partai. Melainkan momentum pilkada diutamakan untuk konsolidasi partai. hal itu dianggap lebih pas dalam sebuah kontes politik. Sebagai contoh, pada Pilgub Jawa Timur 2019 pasangan yang diusung oleh PDIP kalah. Namun, karena adanya konsolidasi partai yang baik, pada Pileg partai berhasil unggul.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy