PDIP Target Menang 60 Persen di 270 Pilkada

Meski demikian, Hasto menekankan dalam Pilkada 2020 bukan sekadar hasil pemilu. Menurut dia, yang terpenting bagaimana partai menanggung tanggung jawab atas amanah rakyat pada Pemilu 2019 lalu. “Yang penting bagi kami bukan targetnya, tetapi Pilkada ini momentum untuk konsolidasi partai,” jelas politikus asal Yogyakarta itu.

Hasto mengingatkan, bahwa Pilkada Jawa Timur 2018 memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak yang bukan notabene PDIP. Namun, Hasto mengaku menguatkan konsolidasi partai setelah kekalahan itu.

Hasilnya pada Pemilu 2019, PDIP menjadi partai pemenang dengan raihan suara dan kursi terbanyak di parlemen. “Itu sebagai sebuah contoh bahwa konsolidasi lebih penting. Masalah jadi atau tidak, itu rakyat yang menentukan,” kata alumni UGM.

Seperti diketahui, sebanyak 270 daerah akan menggelar Pilkada pada 2020. Rinciannya adalah sembilan provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota yang melaksanakan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak pada 2020. (tan/jpnn)

Facebooktwittermail

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.