Pangkas Birokrasi, Pemprov Sultra Tunggu Juknis – Kendari Pos
Nasional

Pangkas Birokrasi, Pemprov Sultra Tunggu Juknis

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Rencana, Tjahjo Kumolo sudah menerbitkan surat edaran bernomor 381 tahun 2019 tentang langkah strategis dan konkret penyederhanaan birokrasi. Kemenpan RB juga tengah menggodok konsep dan tahapan pemangkasan eselon III, IV, dan V di kementerian/lembaga. Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mematok paling lama enam bulan konsep tersebut rampung.

Perampingan birokrasi akan mulai diberlakukan 2020 mendatang. Terkait hal itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, La Ode Ahmad Pidana Balombo belum dapat berkomentar banyak. Pemprov masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah.

“Itu kan kebijakan pemerintah pusat. Intinya kita masih terus menunggu langkah-langkah apa yang dilakukan pemerintah pusat. Lagi pula, saya kan baru beberapa hari di sini. Kalaupun sudah ada arahan dari pusat, pasti kita akan beritahukan dan kita akan ikuti aturan yang ada,”ujar Direktur Organisasi Masyarakat Direktorat Jenderal Politik dan Hukum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu di kantor Gubernur Sultra, Rabu (4/12).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy