Optimalkan Layanan, Dinkes Konkep Safari Kesehatan Gratis – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Optimalkan Layanan, Dinkes Konkep Safari Kesehatan Gratis

Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Ir Amrullah (baju batik coklat) didampingi wakilnya, Andi Muhamad Lutfi (kemeja hitam, kopiah) menyerahkan beasiswa Wawonii Cerdas kepada perwakilan mahasiswa Wawonii di acara penutupan kegiatan kesehatan bergerak di Desa Nambo Jaya.

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya terus ditingkatkan. Hampir satu bulan lamanya, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat melakukan safari pelayanan kesehatan gratis di jazirah Pulau Wawonii. Itu dilakukan untuk memudahkan warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dari tujuh kecamatan, Dinkes memberikan layanan kesehatan kepada 2.116 warga di delapan Puskesmas. Mulai dari pelayanan kesehatan secara umum, pemasangan alat kontrasepsi atau Keluarga Berencana (KB), penyunantan masal, hingga pembagian 800 kaca mata baca. Safari layanan kesehatan bergerak gratis ditutup Bupati Konkep, H. Amrullah di Desa Nambo Jaya, Kecamatan Wawonii Tenggara.

“Pelayanan kesehatan gratis sudah menajdi program prioritas utama kita. Alhamdulillah saya bersama adinda saya Andi Muhamad Lutfi, masih komitmen menjamin kesehatan warga Wawonii diangka 100 persen. Ada dua kabupaten di Sultra yang masihbertahan diangka 100 persen dalam menjamin kesehatan warganya. Salah satunya Konkep,” ujar H. Amrullah yang disambut aplos warga Desa Nambo Jaya, kemarin.

Konkep-1 ini menyerahkan sepenuhnya kinerja membangun Bumi Wawonii ke masyarakat. Yang pastinya, ia mengaku tulus menjalankan amanah sehingga Konkep sejajar dengan daerah lain di Sultra yang lebih dulu terbentuk.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy